Jumat, 02 April 2010

Cantik dengan sendirinya

KOMPAS.com — Anda pasti pernah melihat seseorang yang penampilannya biasa-biasa saja, tetapi ia begitu bersinar dan pria jadi senang ngobrol lama-lama bersamanya. Hal ini membuktikan, kecantikan memang tidak melulu berpatokan pada kulit yang putih atau wajah yang cantik.

Contohnya saja Farah Quinn. Perempuan yang hobi memasak ini tidak memiliki kulit putih atau wajah yang sangat cantik. Namun, ia terlihat menarik, smart, dan disenangi banyak orang. Selain itu, ia juga membuat memasak tak lagi sekadar urusan "dapur", tetapi juga gaya hidup. Lihatlah bagaimana ia berkutat di dapur dengan pakaian yang rapi dan high heels.

Sosok lain yang bisa dijadikan contoh adalah Rosiana Silalahi. Host acara "Rossy" di Global TV ini punya pendapat yang sama tentang kecantikan. Rossy percaya, perempuan yang cantik tidak sekadar fisik saja. "Saya percaya kita harus punya hati yang cantik," ungkapnya kepada Kompas Female.

Kecantikan hati akan membawa kita berpikiran dan bertindak positif. Kita juga mampu melihat segala sesuatu dari sisi positif sehingga output yang kita dapatkan dari sekeliling kita juga positif.

Menurut dia, cantik juga berkaitan dengan bagaimana kita memperlakukan diri kita dan orang lain. Cantik itu lebih kepada attitude. Memang ritual kecantikan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dengan perempuan. Merawat diri ke salon atau ke gym, atau sekadar kongko di kafe, adalah hal-hal yang umumnya dilakukan perempuan.

"Saya tidak anti dengan ritual kecantikan. Tetapi, memang tidak punya banyak waktu yang pas untuk memanjakan diri," ujar perempuan berambut pendek ini. Menurut dia, sah-sah saja perempuan ingin ke salon. Namun, membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan akan membawa seseorang menjadi lebih down to earth.

"Saya terakhir kali facial, massage, dan spa lima tahun lalu saat menikah. Tetapi, saya percaya kecantikan tidak melulu soal perawatan kulit," ungkapnya.

Jika ingin punya hati yang cantik, saran Rossy, cukup bekali diri dengan pergaulan dan pengetahuan yang luas. Soal urusan perawatan kulit adalah nomor kesekian. Seseorang yang memiliki hati positif akan memancarkan aura yang berbeda ketimbang perempuan yang cantik secara fisik.

Mereka yang berpikir dan bertindak positif akan membuka cakrawala pergaulan yang luas. Siapa pun akan betah dan senang ngobrol berlama-lama dengan Anda. Seperti yang kita tahu, pria saat ini lebih menyukai perempuan yang tampil sederhana, tetapi mampu diajak bersosialisasi dalam berbagai kesempatan.

Nah, jika Anda sudah mampu berpikir, bersikap, dan bertindak positif, percayalah lingkungan sekitar Anda akan memantulkan sikap positif Anda dan Anda akan terlihat cantik dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar